Beranda · Site Map · Artikel · Kontak

Cara Memilih Kuota Internet dan Menghemat Kuota

Sebelum anda memilih paket data, ada banyak hal yang harus anda perhatikan agar anda tidak rugi atau merasa kurang puas dengan kuota yang anda beli. Pasalnya internet merupakan suatu kebutuhan smartphone yang sekarang jadi hal utama.


  • Pahami apa saja yang akan anda lakukan ketika smartphone anda terkoneksi dengan internet. Apakah browsing berita, streaming video, apa hanya sekedar dipakai untuk sosial media?
  • Jika anda lebih banyak menggunakan smartphone anda untuk sosial media, chatting. Maka untuk memilih paket sebenarnya cukup anda membeli kuota internet sebesar 1-2 giga. Per hari paling kuota anda akan habis kisaran 2-3 Mb. Apalagi sekarang marak dijumpai area yang telah tersedia koneksi Wifi gratis :).
  • Jika anda termasuk penguna smartphone yang hobi banget dengan browsing, apalagi streaming. Tentu kuota 1 giga atau 2 giga tidaklah cukup. Sehingga kamu membutuhkan kuota yang lebih besar.
  • Jika kamu tidak lagi menggunakan internet, tips dari saya, anda sebaiknya mematikan sambungan gprs anda. Disamping menghemat kuota, ini juga ampuh digunakan untuk menghemat daya.
  • Batasi penggunaan internet anda dengan aplikasi pendukung, seperti no root firewall. Dimana kamu nantinya bisa menghalau aplikasi lain yang tidak kamu kehendaki untuk melakukan akses internet

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Memilih Kuota Internet dan Menghemat Kuota"

Post a Comment

Powered by Blogger.