Beranda · Site Map · Artikel · Kontak

Cara Memilih Smartphone Yang Tepat

Dengan cepatnya perubahan zaman, kini smartphone merupakan kebutuhan primer untuk menjangkau semua kebutuhan informasi. Namun begitu banyak pilihan yang tentunya semua brand yang mengusung smartphone tersebut merupakan brand ternama. Sehingga kita dalam memilih dituntut untuk selektif menyesuaikan budget ataupun menyesuaikan dengan kebutuhan kita. Jangan sampai nantinya anak umur 7 tahun menggenggam smartphone, dan anak kampus menggunakan hp monocrome yang tentunya beda drastis tingkat kebutuhannya. Hal yang harus anda pertimbangkan dalam memilih smartphone adalah:


  • Uang yang anda miliki. Berapa sih uang yang anda punya, tentu jika kita membeli jangan sampai melampaui budget yang kita punya, ibarat kata mampu beli handphone gak mampu membeli pulsa.

  • Cermati keperluan apa yang bakal anda pakai. Apakah sosial media, sms, cuma telfon, apa hanya browsing? jika anda bisanya hanya sms dan telfon, Jangan memaksakan membeli handphonespesifikasi tinggi untuk cuma gaya gayaan saja. Tentu itu semua malah bikin mubadzir.

  • Spesifikasi gadget yang anda pilih. Seiring berkembangnya zaman, spesifikasi dari smartphone juga akan menjadi pertimbangan. Apakah anda suka selfie? maka kamera depan harus beresolusi tinggi. Apakan anda suka musik? maka speaker harusnya pilih yang keras. Suka berpetualang ? maka G Sensor atau sensor magnetik dibutuhkan supaya bisa sekaligus jadi kompas. Suka Fotografi? maka carilah teknologi kamera belakang yang mutakhir. Jangan sampai anda jika tinggal di pedalaman untuk membeli teknologi smartphone 4g, Kenapa? di jamin mubadzir karena harganya yang mahal, sinyalnya juga belum merakyat. Jika anda suka gaming, maka carilah baterai yang berkapasitas besar, termasuk ram dan prosesor.

  • Mudah digunakan, tawaran fitur yang tinggi biasanya searah dengan penggunaan yang rumit. Maka tak jarang beberapa fitur dianggurkan dan terbengkalai. Dan carilah kiranya smartphone yang kamu anggap orang tua pun bisa menggunakannya. Karena simple is easy.

  • Desain yang kuat. mengingat banyak banyak beredar berita miring kalau salah satu merek X mengalami bengkok saat di saku. Sehingga uang anda tidak akan mubadzir untuk beli barang tidak bermutu.

  • Pelayanan garansi. Pada pembelian barang yang agak mahal, garansi ini perlu dijadikan prioritas, karena anda nantinya bisa mengembalikan ketika dirasa ada cacat yang ditemui pada smartphone anda. Maka saya sarankan carilah brand yang punya itegritas dalam pengalaman garansi.

Artikel keren lainnya:

1 Tanggapan untuk "Cara Memilih Smartphone Yang Tepat"

  1. Thanks for sharing the post with us. Really enjoyed it keep sharing!!!

    moroccomltours.com/

    ReplyDelete

Powered by Blogger.